Penyerahan Piagam Purnabakti dan SK Pensiun kepada Calon purnabakti BKN

Penyerahan Piagam Purnabakti dan SK Pensiun kepada Calon purnabakti BKN

Jakarta-Humas BKN, Pelepasan Calon Purnabakti yang terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 telah dilaksanakan di Ruang Rapat BKN Pusat Gedung III, Kamis (27/06/2019). Pelepasan calon purnabakti diawali dengan agenda laporan dari Kepala Biro Kepegawaian, Diah Kusuma Ismuwardani.

(Foto: end)

Dalam laporannya, Diah Kusuma menyampaikan terdapat sebanyak 17 orang calon purnabakti, yang terdiri dari 9 orang dari BKN Pusat dan 8 orang dari Kantor Regional BKN. Dalam acara ini turut pula hadir Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyanto, Perwakilan Taspen dan Ketua Perhimpunan Pensiunan Badan Kepegawaian Negara (P2BKN).

Pada kesempatan pelepasan calon purnabakti ini, Andrayati, salah satu purnabakti BKN Pusat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Keuangan menyampaikan kata sambutannya, “Saya mengabdi di BKN sudah 33 tahun, yang jelas berada di BKN memberikan kesan tersendiri. Terima kasih selama berpuluh tahun kami telah dibina, semoga apa yang telah kami berikan memberikan manfaat bagi BKN. Kami berharap BKN kedepannya lebih profesional dan bermartabat. Kepada rekan-rekan purnabakti sekalian, setelah masa purnabakti kita, mudah-mudahan kita bisa secara rutin lebih banyak meluangkan waktu untuk anak cucu”.

Ketua Perhimpunan Pensiunan Badan Kepegawaian Negara (P2BKN), Sulardi, turut menyampaikan selamat kepada para calon purnabakti mengajak para calon purnabakti untuk bergabung dalam P2BKN. “Pensiun adalah hal yang menyenangkan, bebas macet, bebas waktu dan sebagainya. Usahakan jangan terbuai dengan kebebasan ini, tapi sebagai pensiunan kita harus tetap aktif dan bermimpi yang bisa diwujudkan. Sekali lagi selamat kepada Bapak Ibu yang telah selesai menyelesaikan tugas. Bapak Ibu telah dilepas tapi jangan lupa untuk bersilaturahmi. BKN ada wadahnya untuk pensiunan, yaitu P2BKN. Jangan lupa segera bergabung ke P2BKN”, ujarnya.

Ratna, selaku perwakilan dari PT Taspen mengingatkan kepada para calon purnabakti untuk melakukan otentikasi taspen untuk memastikan para calon purnabakti berhak menerima uang pensiun. Proses otentikasi ini bisa dilakukan melalui smartphone sehingga bisa dilakukan di mana saja. Para pensiunan ini nantinya akan mendapatkan Kartu Smart Taspen yang dapat pula digunakan untuk berbelanja dengan diskon di beberapa merchant produk jasa. “Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Taspen”, ujar Ratna.

Selanjutnya, Deputi Mutasi Kepegawaian BKN, turut mengucapkan selamat kepada para calon purnabakti BKN yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. “Purnabakti sekarang sangat berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu uang pensiun lama cair, sekarang semua urusan administrasi cepat dan telah diselesaikan instansi. Untuk urusan administrasi bisa langsung ke Biro kepegawaian BKN. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan mewakili pimpinan BKN,” tutup Aris.

Penyerahan Piagam Purnabakti dan SK Pensiun oleh Aris Windiyanto.

Acara puncak pelepasan calon purnabakti ini ditutup dengan penyerahan Piagam Purnabakti dan SK Pensiun oleh Aris Windiyanto dan penyerahan Tunjangan Hari Tua dan Kartu Identitas Pensiun oleh Ratna, serta penyerahan simpanan dan tali kasih dari koperasi yang diserahkan oleh Diah Kusuma Ismuwardani. tif

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Kementerian Luar Negeri Optimis Mendapatkan SDM Berkualitas

Jakarta – Humas BKN, Berdasakan Quickcount kemarin, terdapat peserta seleksi CPNS pada Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang meraih passing grade tertinggi dengan score 483. Sehingga Kemlu optimis kuota SKB terpenuhi.

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

KSP : BKN Instansi Terbaik Pengelola Laporan Masyarakat

  Jakarta – Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadi salah satu instansi terbaik dalam pengelolaan laporan masyarakat melalui penggunaan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Kantor Staf Presiden

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Pegawai dari 41 Instansi Pusat dan Daerah Ikuti Inpassing ke Jabatan Fungsional Kepegawaian

Jakarta-Humas BKN, Untuk melaksanakan ketentuan Pasal 2 ayat (6) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 26 Tahun 2016 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply