Iduladha, Momentum Umat Muslim Perkuat Jiwa Sosial hingga Melatih Kesabaran

Iduladha, Momentum Umat Muslim Perkuat Jiwa Sosial hingga Melatih Kesabaran

Jakarta-Humas BKN, Gema Takbir dikumandangkan dalam menyambut Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1440 H yang dilantunkan oleh Agus Wahid Rahman selaku Imam dan Khatib Salat Iduladha 1440 H yang berlangsung di lapangan Kantor BKN Pusat, Minggu (11/08/2019).

Dalam khotbahnya, Agus menjelaskan Iduladha merupakan ukuran bagi setiap muslim atas kesediaannya dalam berkurban demi pengorbanan dan pengabdian kepada Allah SWT.

Dalam khotbahnya, Agus menjelaskan Iduladha merupakan ukuran bagi setiap muslim atas kesediaannya dalam berkurban demi pengorbanan dan pengabdian kepada Allah SWT. Pengorbanan dan pengabdian itu menjadi pembelajaran seorang muslim untuk memperkuat jiwa sosial dan dermawannya. “Selain itu untuk melatih dan mengorbankan segala sesuatu yang dimilikinya, bagi keselamatan serta kebahagiaan masyarakat di sekitarnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agus mengajak masyarakat khususnya generasi penerus bangsa pada pelaksanaan Iduladha yang menjadi momentum untuk memperhatikan dan meniru kesabaran serta jiwa besar Nabi Ismail. Indonesia membutuhkan remaja yang ikhlas dan berani berkurban untuk mencapai cita-cita luhur, karena hanya di tangan remajalah terletak kejayaan umat dan bangsa. “Untuk mewujudkan pembangunan bangsa dan menyejahterakan umat manusia di Indonesia tersebut sangat memerlukan remaja yang berjiwa besar serta berakhlak mulia,” tambahnya.

Bima Haria Wibisana bersama sejumlah Pejabat turut hadir untuk menunaikan Ibadan Salat Iduladha yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. (Foto: end)

Pada pelaksanaan Salat Iduladha tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana bersama sejumlah Pejabat turut hadir untuk menunaikan Ibadan Salat Iduladha yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, BKN Pusat menyembelih lima ekor sapi dan tiga ekor kambing, di mana satu ekor sapi dan dua ekor kambing akan dilaksanakan penyembelihannya di Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi. kaw

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Dari Rapat Evaluasi Pelaksanaan CPNS 2018, Kepala BKN: Let’s Keep The Good Spirit for Indonesia

Jakarta – Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai BKN yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Tingkatkan pelayanan dalam seleksi CPNS, BKN selenggarakan Capacity Building CAT BKN”

Bandung-HumasBKN. “Kekuatan CAT BKN bukan pada computer, juga bukan pada soal-soalnya, tetapi pada transparansi dan akuntabilitasnya.” Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana pada saat acara evaluasi pelaksanaan

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

BKN Terima Kunjungan Studi Banding Rekrutmen ASN Delegasi Timor Leste

Jakarta-Humas BKN, Computer assisted test (CAT) yang sejauh ini difungsikan untuk melakukan seleksi ASN di Indonesia dinilai berhasil dalam menjalankan rekrutmen secara efektif dan terbuka. Keberhasilan tersebut telah menarik beberapa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply