Kegiatan Usaha

Program Kegiatan Tahun 2017 – 2019

Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Sains (JEPS) bertugas menjabarkan program unggulan tahun 2017-2022 dalam memuat artikel/naskah dari berbagai disipilin ilmu berupa hasil pemikiran, analisis ilmiah, kajian teori, atau hasil penelitian dalam bidang ekonomi pendidikan dan Sains antra lain:

  1. Sosialisasi dan pemberian fasilitas pelayanan kepada guru dan dosen Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 pasal 10 ayat (1).
  2. Sosialisasi dan pemberian fasilitas pelayanan kepada guru Berdasarkan PERMENPAN-RB No 16 Tahun 2009 Tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
  3. Pembangunan sistem informasi journal untuk pengelolaan dan administrasi kegiatan penelitian berbasis website.
  4. Pelatihan Guru dan Dosen sebagai peneliti/pengabdi untuk meningkatkan kemampuan menulis proposal penelitian yang berkualitas.
  5. Pelatihan Guru dan Dosen untuk menulis artikel ilmiah yang memenuhi kualifikasi untuk dipublikasikan di jurnal ilmiah.
  6. Peningkatan kerjasama Journal penelitian, dengan lembaga pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Lembaga swasta lainnya.
  7. Penetapan peraturan pengelolaan kegiatan Journal penelitian yang didasarkan pada evaluasi terhadap peraturan pengelolaan kegiatan penelitian yang sudah ada.
  8. Peningkatan perolehan dana Journal penelitian dari pihak eksternal melalui kegiatan sosialisasi dan memberikan dukungan dan fasilitas kepada para peneliti/pengabdi.
  9. Penetapan peraturan insentif terhadap karya ilmiah guru dan dosen, yang didasarkan pada evaluasi terhadap peraturan insentif yang sudah ada.
  10. Penataan dan pengembangan organisasi untuk pengelolaan journal penelitian dengan mendirikan berbagai Pusat yang bersifat multidisiplin di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.