Updated BKN: Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017

Updated BKN: Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) merespons positif penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) Asman Abnur sore (11/7).

Hal ini disampaikan oleh Mohammad Ridwan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN di sela-sela peresmian UPT Palu. Ditambahkannya, formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk MA dan 17.962 kursi CPNS di Kemenkumham. Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodasi lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 468 orang, asal Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Updated: Link Persyaratan Kemenkumham || Link Persyaratan MA

wrkshp

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan (Humas-BKN)

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, proses pengadaan CPNS dilakukan melalui tahapan (1) perencanaan, (2) pengumuman lowongan, (3) pelamaran, (4) seleksi, (5) pengumuman hasil seleksi, (6) pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS, dan (7) pengangkatan menjadi PNS.

Pada saat ini ini, proses masih dalam tahap ketiga, yaitu tahap pengumuman lowongan, pada tanggal 11 – 31 Juli 2017. Ridwan menambahkan, “kami masih berkoordinasi dengan Kemenpan RB, Kemenkumham dan MA agar pengumuman ini dibuat sedetil dan sebaik mungkin guna menghindari interpretasi yang salah dari masyarakat”.

BKN tengah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online yang baru akan dibuka pada 1 – 31 Agustus 2017 pukul 10.00 di sscn.bkn.go.id. “Masyarakat diimbau untuk hanya percaya pada informasi yang tersaji pada website Pemerintah dengan domain go.id. Khusus BKN, semua informasi akan dipusatkan (one stop service) pada web tersebut”, imbuhnya. [mr].

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Siaran Pers 0 Comments

Sesjen Kemdikbud : SEAMOLEC Dan PUSTEKKOM Harus Bersinergi Dalam Program Pemanfaatan TIK Bagi Dunia Pendidikan

SEAMOLEC menerima kunjungan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Bapak Didik Suhardi, Ph.D dan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PUSTEKKOM) Bapak Gogot Suharwoto, Ph.D pada Kamis 7

Siaran Pers 0 Comments

SEAMOLEC dan BIOTROP Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemprov Kalimantan Timur

Dua centre SEAMEO di Indonesia, SEAMEO BIOTROP dan SEAMEO SEAMOLEC melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Provinsi Kalimantan Timur pada 24 Oktober 2017. Penandatanganan MoU di bidang peningkatan mutu pendidikan

Siaran Pers 0 Comments

Bantuan Peralatan nonton Film Bareng Kepada SKPD Untuk Daerah Tertinggal dan Daerah Perbatasan tahun 2017

Pada tahun anggaran 2017, Jumlah dan alokasi Bantuan Peralatan Nonton Film Bareng bertema Revolusi Mental masih terbatas. Pusat Pengembangan Perfilman dengan ini mengalokasikan Bantuan Peralatan Nonton Film Bareng bertema Revolusi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply