Tim Satgas DD Datangi Sejumlah Desa di Pamekasan

Tim Satgas DD Datangi Sejumlah Desa di Pamekasan

Tim Satuan Tugas Dana Desa Republik Indonesia (Satgas DD RI) mendatangi sejumlah Desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017).

Dikatakan oleh Sekretaris Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan Farid Afanadi, kedatangan itu didampingi para Tenaga Ahli Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa (TA, PD, PLD) Provinsi Jawa Timur.

“Ya benar mas kami kedatangan tim satgas DD, mungkin tindak lanjut atas kasus penyelewengan yang kemarin kena OTT KPK,” katanya pada sejumlah wartawan.

Pria yang saat ini menjabat sebagai kepala desa (Kades) Tentenan Timur Kecamatan Larangan itu menyambut baik kedatangan tim yang dikomandani mantan ketua KPK Bibit Samat.

“Baguslah ada pengawasan khusus ini tentunya sebagai langkah perbaikan pengelolaan Dana Desa di Pamekasan,” tambah Farid.

Labih lanjut Farid menjelasakan, tim satgas DD itu mengambil contoh realisasi pengerjaan di setiap kecamatan.

“Hanya ngambil sampel, 2 desa per kecamatan,” tutur Farid.

Saat ini, tim yang mengawasi DD itu mendatangi sejumlah desa diantaranya, Desa Laden Kecamatan Pamekasan, Desa Buddagan Kecamatan Pademawu, dan Desa Trasak Kecamatan Larangan.

“Infonya masih akan di Pamekasan sampai agendanya selesai,” tutup Farid.

Reporter: Rifqi

Sumber : kumparan.com

Source: Kementerian Desa

About author

You might also like

Kementerian Desa 0 Comments

Tekan Penyelewengan Dana Desa, Satgas Lakukan Audit Acak ke Tiap Desa

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengakui dana desa masih bermasalah. Karena itulah ia membentuk Satgas Dana Desa. Satgas Dana Desa, sambung Eko, tidak bertindak reaktif

Kementerian Desa 0 Comments

Jokowi: Siapa yang Kriminalisasi Kepala Desa, Pasti Saya Kejar

Liputan6.com, Boyolali – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan ribuan kepala desa dari seluruh provinisi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, terkait kekhawatiran kepala

Kementerian Desa 0 Comments

Dana Desa Sumbangkan 0,5 Persen Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Menteri Marwan Jafar saat berdialog dengan kepala desa se-Tangerang, di gedung serbaguna Kabupaten Tangerang. (Istimewa) Liputan6.com, Jakarta – Dana Desa Tahun 2015 dinyatakan telah mampu memberikan sumbangsih terhadap pertumbuhan ekonomi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply