SMI Do Green, Meraih Kinerja Optimal sekaligus Menjaga Efisiensi

SMI Do Green, Meraih Kinerja Optimal sekaligus Menjaga Efisiensi

Jakarta,djpbn.kemenkeu.go.id – Sebagai bentuk pengejawantahan dari program Perbendaharaan Go Green yang telah dicanangkan sejak Maret 2017, Direktorat Sistem Investasi (SMI) Ditjen Perbendaharaan turut ambil bagian melalui sejumlah kegiatan. Bukan hanya di Jakarta, Direktorat SMI juga melaksanakan kegiatan penghijauan di Palopo.

Dipimpin langsung oleh Direktur SMI, Ari Wahyuni, para pegawai Direktorat SMI mengucapkan Sapta Ikrar SMI Do Green, Jumat (28/07) di Gedung Jusuf Anwar kantor pusat Ditjen Perbendaharaan. Sapta Ikrar berisi janji untuk selalu berperan aktif dalam penyuksesan seluruh Program SMI Do Green, menggunakan anggaran secara efisien, serta menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Usai pengucapan ikrar, dilaksanakan penyerahan seratus bibit tanaman mangga gedong gincu, jambu air madu, dan jambu biji kristal oleh Langgeng Muhono dari Direktorat Perbenihan, Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian kepada Ditjen Perbendaharaan dalam hal ini Direktorat SMI. Tidak hanya menyerahkan bibit, Langgeng pun menjelaskan bagaimana cara bertanam yang baik. Penyerahan ini sekaligus menandai dimulainya gerakan satu keluarga menanam satu pohon bagi para pegawai Direktorat SMI.

 

Selain bersinergi dengan Kementerian Pertanian, Direktorat SMI juga bekerja sama dengan PDAM Kota Palopo bertepatan dengan momen monitoring dan evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Restrukturisasi Piutang Negara pada PDAM. Direktorat SMI melakukan penyerahan tunas kelapa dan mangga serta penanaman pohon bersama pada area instalasi pengolahan air yang masih baru dan masih gersang, Kamis (10/08). Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Utama PDAM Kota Palopo, Yasir.

Serangkaian program lainnya telah disusun dan dilaksanakan, mulai dari pelantikan Green Office Watch dan Duta Lingkungan, pembagian buku saku elektronik yang berisi pedoman pelaksanaan program go green kepada setiap pegawai, penerapan bank sampah dan pemanfaatan barang bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat, pelaksanaan Jumat Resik, pembangunan Pojok Reuse dan Green Light Corner, sampai penghematan penggunaan ATK, air, dan listrik. Berbagai upaya ini dilakukan dengan tetap menjaga kualitas kinerja, sehingga pada akhirnya dapat tercapai hasil yang optimal dengan tetap menjaga efisiensinya.

[AKM/SWP]

Oleh: Kontributor Direktorat SMI

Source: Kementerian Keuangan

About author

You might also like

Kementerian Keuangan 0 Comments

Kunjungan Menteri Keuangan Tinjau Penyaluran Kredit Ultra Mirko (UMi) di Belawan, Medan Sumatera Utara

Medan, djpbn.kemenkeu.go.id – Dalam APBN 2018 program pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dianggarkan sebesar Rp 2,5 triliun, saat ini pemerintah melakukan uji coba program pembiayaan Umi di 21 daerah kabupaten se-Indonesia mulai

Kementerian Keuangan 0 Comments

Terima Penghargaan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Teladan Nasional, Dirjen Perbendaharaan: Ini Menjadi Semangat Kami

Jakarta, djpbn.kemenkeu.go.id, –  Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono menerima penghargaan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di kantor Lembaga Administrasi

Kementerian Keuangan 0 Comments

Desa Batu Gajah, Contoh Keberhasilan Pengelolaan Dana Desa

“Tidak semua dana desa bermasalah seperti yang diberitakan belakangan ini, banyak juga dana desa yang berhasil dikelola dengan baik dan tepat sasaran,” tegas Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono saat melakukan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply