1000 Pohon Bakau DJPb, Kontribusi 'kecil' Bagi Ekosistem Jakarta

1000 Pohon Bakau DJPb, Kontribusi 'kecil' Bagi Ekosistem Jakarta

Program ‘Perbendaharaan Go Green’ tahun 2017 berlanjut dengan kegiatan penghijauan ‘Satu Pegawai Satu Pohon’ di lingkungan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dengan penanaman seribu bibit pohon bakau (mangrove) di area kritis pesisir Pantai Marunda, Jakarta Utara (07/10).

 

Bekerja sama dengan KeMANGTEER (KeSemat Mangroove Volunteer) yang merupakan komunitas Kelompok Studi Ekosistem Mangroove sekaligus kelompok sukarelawan pemulihan lahan kritis pesisir DKI Jakarta dengan pohon bakau, segenap pejabat eselon II s.d. IV serta sejumlah pegawai di lingkungan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan menanam seribu bibit pohon bakau dipimpin langsung Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono.

Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana dalam sambutannya mengungkapkan harapan bahwa pohon bakau yang ditanam akan bermanfaat bagi ekosistem dan masyarakat pesisir Jakarta di sekitar lokasi penanaman, serta kota Jakarta secara umum.

Senada dengan hal tersebut, saat membuka kegiatan penanaman, Dirjen Perbendaharaan menekankan pentingnya keseimbangan ekologi bagi keberlangsungan kehidupan manusia yang berkualitas. Kepedulian kita semua, seberapapun kecilnya harus diwijudkan sebagai upaya menjaga keseimbangan alam, salah satunya melalui gerakan penghijauan semacam ini.

“Kita ikhlas melakukan ini, karena akan membawa perbaikan, walaupun mungkin kecil, bagi lingkungan yang kita cintai ini” demikian ungkap Marwanto.

Source: Kementerian Keuangan

About author

You might also like

Kementerian Keuangan 0 Comments

Final Reporting Workshop 2016/2017: Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman Menuju Kemajuan Pembangunan

Denpasar, djpbn.kemenkeu.go.id – Bertukar pengalaman dan pengetahuan di bidang ekonomi dan sosial, Indonesia berkerjasama dengan Korea menghelat kegiatan Final Reporting Workshop Knowledge Sharing Program (KSP) 2016/2017 (26/05). “Workshop ini sebagai

Kementerian Keuangan 0 Comments

Hari ini KPPN Jakarta VII Mencairkan Bansos PKH Rp2,34 Triliun untuk Masyarakat Miskin

Pemerintah mengalokasikan APBN untuk perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, salah satunya berupa penambahan penerima, besaran, dan pagu Program Keluarga Harapan (PKH). Hari ini, Rabu (15/04), bantuan sosial

Kementerian Keuangan 0 Comments

Tanggung Jawab Semakin Bertambah, Seluruh Jajaran DJPb Perlu Menjaga Komptabilitas

Belitung, djpbn.kemenkeu.go.id – Bertambahnya tanggung jawab yang harus dikelola oleh Ditjen Perbendaharaan (DJPb) terkait dengan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa maupun kebijakan langkah-langkah akhir tahun 2017 yang batas waktunya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply