Hari Ini SKD Pelamar CPNS Periode II Mulai Digelar

Jakarta-Humas BKN, Hari ini, Senin (9/10/2017) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sejumlah kementerian yang membuka rekrutmen CPNS periode II tahun 2017, dimulai. Salah satu instansi yang melangsungkan SKD mulai hari ini adalah Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam). Total peserta SKD Kemenkopolhukam berjumlah 1.495 orang. Pelaksanaan SKD berlangsung hari ini dan besok, Selasa (10/10/2017) dan seluruhnya akan berlangsung di Kantor Pusat BKN.

Peserta SKD Kemenkopolhukam pada Senin (9/10/2017) semestinya berjumlah 360 orang (dari formasi umum dan formasi cumlaude namun hanya 196 peserta hadir. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh kejelasan informasi mengenai alasan ketidakhadiran mereka. Dari 196 peserta tersebut 45 peserta dari formasi umum mampu melampaui passing grade SKD.

Sementara itu pada hari ini, Senin (9/10/2017) mulai digelar pula Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT bagi pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM formasi Dokter, Dokter Spesialis dan Sarjana S1. SKB tersebut akan berlangsung hingga 11 Oktober 2017. Sementara itu SKB untuk D3 dan SLTA/sederajat akan berlangsung 23 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2017.

Di bagian lain BKN melalui website www.bkn.go.id, Senin (9/10/2017) mengumumkan nama-nama peserta rekrutmen CPNS 2017 yang berhak mengikuti SKD beserta lokasi dan jadwal seleksi. SKD CPNS BKN akan berlangsung di Kantor Pusat BKN dan 13 Kantor Regional BKN. Pelaksanaan SKD akan dibagi menjadi sejumlah sesi yang akan berlangsung pada 11, 12, 13, 16 dan 19 Oktober 2017. Kepala Bagian Hubungan Media Pengaduan Masyarakat, Herman mengatakan peserta SKD BKN diharapkan memperhatikan sejumlah Ketentuan :

  1. Peserta diharapkan hadir 60 menit sebelum pelaksanaan SKD;
  2. Peserta wajib menunjukkan :
  3. KTP asli/surat keterangan, telah melakukan perekaman e-KTP;
  4. Kartu tanda bukti pendaftaran CPNS;
  5. Kartu peserta ujian CPNS;
  6. Bagi peserta yang tidak dapat menunjukkan bukti-bukti tersebut, panitia berhak membatalkan keikutsertaan sebagai peserta ujian CPNS BKN 2017.

Ketentuan selanjutnya dapat dilihat pada link berikut ini :
PENGUMUMAN JADWAL SKD CPNS BKN 2017

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Kunjungi Sumenep, Kepala BKN Serukan Percepatan Digitalisasi Layanan

Sumenep-Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana kembali menyerukan percepatan digitalisasi layanan kepemerintahan saat mengunjungi Sumenep, Jawa Timur pada Jumat (11/5). “Mau tidak mau, suka tidak suka, kita semua akan

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

BKN akan Lakukan Pemetaan Kompetensi Terhadap 100.000 ASN Pelaksana

Jakarta – Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana bersama seluruh komponen unit kepegawaian Kementerian/Lembaga Instansi Pusat melakukan diskusi kerja pembahasan program rencana pemetaan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Sharing Session Standar Penilaian Kompetensi Antar Instansi Pengelola ASN

Foto:des Jakarta – Humas BKN, Standar kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mencakup aspek metode yang digunakan, kriteria kompetensi yang ditetapkan untuk setiap jabatan, tim asesor yang tersetifikasi, disertai lembaga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply