Satgas Dana Desa Desak Proses OTT PNS Probolinggo Dipercepat

Satgas Dana Desa Desak Proses OTT PNS Probolinggo Dipercepat

Satgas Dana Desa mendesak penegak hukum mempercepat proses kasus operasi tangkap tangan (OTT). Salah satunya dugaan penyimpangan Dana Desa yang dilakukan 2 PNS Kecamatan Gading saat ketangkap OTT dua PNS di Probolinggo.

“Kami meminta, supaya penegak hukum kalau ada kasus-kasus terkait penyalah gunaan dana desa supaya penanganannya dipercepat serius gitu saja,” kata Wakil Satgas Dana Desa Eko Bambang Riadi saat di kantor Kejari Kabupaten Probolinggo, Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Kamis (12/10/2017).

Bambang mengaku pihaknya sudah mengetahui kronologi penyimpangan dana desa (DD) yang menyeret kasi dan staf pembangunan Kecamatan Gading.

“Sedang ditangani, ada beberapa kasus yang ditangani (Polres Probolinggo), ada yang OTT gitukan (di Kabupaten Probolinggo), kalian kan sudah tau sendiri,” sebutnya.

Dia menambahkan dana desa tidak boleh dititipkan atau dialihkan kepada siapapun.

“Dana desa ya dana Desa, tidak boleh dititipkan juga disalurkan ke kegiatan lain ya. Karena itu untuk kegiatan desa,” tambahnya. (fat/fat)

Sumber : news.detik.com

Source: Kementerian Desa

About author

You might also like

Kementerian Desa 0 Comments

Tim Satgas DD Datangi Sejumlah Desa di Pamekasan

Tim Satuan Tugas Dana Desa Republik Indonesia (Satgas DD RI) mendatangi sejumlah Desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Dikatakan oleh Sekretaris Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan Farid

Kementerian Desa 0 Comments

Satgas Dana Desa Turun ke Merangin, Limpahkan Temuan di 2 Desa ke Polres

Satuan Tugas (Satgas) Dana Desa Kemendes RI turun ke Kabupaten Merangin sejak beberapa hari lalu. Hal ini diketahui saat Tim Satgas Dana Desa melimpahkan hasil temuan mereka ke Mapolres Merangin,

Kementerian Desa 0 Comments

Satgas Dana Desa: Pemda Harus Fokus Atasi Kemiskinan

Pemerintah desa diminta membuat perencanaan penggunaan dana desa yang berfokus pada persoalan sekaligus potensi desa masing-masing. Hal itu bertujuan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di seluruh daerah di Indonesia. Ketua Satuan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply