Posisi Strategis BKN dalam Pelaksanaan Sistem Merit Manajemen ASN

Posisi Strategis BKN dalam Pelaksanaan Sistem Merit Manajemen ASN

Jakarta-Humas BKN, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Administrator, Pengawas dan Pelaksana yang tergabung dalam kelompok kerja (pokja) pembangunan sistem merit Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaksanakan kegiatan Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan yang dihadiri oleh tim dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tersebut diselenggarakan di Kantor BKN Pusat, Jakarta, Jumat (24/05/2019).

Sekretaris Utama (Sestama) BKN, Supranawa Yusuf menyampaikan bahwa BKN harus melaksanakan manajemen ASN yang berdasarkan sistem merit pada Tahun 2019 ini. Karena, sebagai pembina dan penyelenggara manajemen ASN, BKN memiliki posisi yang sangat strategis dalam melaksanakan sistem merit tersebut. “Untuk itu, BKN harus bisa menjadi pilot project atau contoh bagi Instansi lain dalam pelaksanannya,” ujarnya.

Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Nuraida Mokhsen menjelaskan bahwa sistem merit sudah menjadi suatu prioritas dan fungsi KASN adalah mengawasi pelaksanaan sistem merit tersebut. “Sistem merit dapat mendorong pembangunan manajemen talenta, sehingga dapat memilih orang yang paling terbaik dari yang terbaik.” Nuraida menambahkan, dalam melakukan penilaian mandiri harus memperhatikan beberapa aspek, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi. “Penilaian mandiri ini dilakukan guna memberikan feedback, sehingga mendorong Instansi dalam melakukan pengembangan dan meningkatkan sistem merit,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi KASN Abdul Wakhid juga menjelaskan sub-sub aspek pada aspek penilaian mandiri penerapan sistem merit. Selain itu, tim pokja pembangunan sistem merit BKN melakukan diskusi dan simulasi penilaian mandiri terhadap penerapan sistem merit BKN. kaw

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Sestama BKN: BKN akan Dorong Realisasi Sistem Informasi ASN Terintegrasi

Jakarta-Humas BKN, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyetujui pagu indikatif Rencana Anggaran Pembangunan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020 Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebesar Rp. 624.759.585.000,-.

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

BKN Inisiasi Aturan Penyusunan Soal SKB

Jakarta – Humas BKN, Merespons masalah beberapa soal ujian yang timbul saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018, Panitia Seleksi

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Tingkatkan Networking Kepegawaian di Lingkup ASEAN, BKN Kembangkan Aplikasi A-EXPECS

Kepala Bidang Kerja sama BKN, Dewi Sartika. Foto : Firman Jakarta – Humas BKN, Guna meningkatkan peran serta Indonesia dalam Kerja Sama Kepegawaian di lingkup ASEAN, Badan Kepegawaian Negara (BKN)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply