Lahirkan Agen-Agen Perubahan Transformational Leadership, Pusbang ASN Gelar Sharing Session

Lahirkan Agen-Agen Perubahan Transformational Leadership, Pusbang ASN Gelar Sharing Session

Ciawi-Humas BKN, Sebagai Lembaga yang memiliki fungsi dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN) harus bisa menjadi role model dalam melakukan perubahan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam Sharing Session II yang diselenggarakan di Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi, Rabu (29/05/2019). Sharing Session yang bertajuk Transformational Leadership guna melahirkan agen-agen perubahan di BKN tersebut dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator, Pengawas, Pejabat fungsional, Widyaiswara, dan Assessor.

Kepala BKN menambahkan bahwa dalam melakukan perubahan tersebut setiap pemimpin harus memiliki Vision, Understanding, Clarity, dan Awareness (VUCA).

Lebih lanjut, Kepala BKN menambahkan bahwa dalam melakukan perubahan tersebut setiap pemimpin harus memiliki Vision, Understanding, Clarity, dan Awareness (VUCA). Selain itu, pengetahuan mengenai kapabilitas kepemimpinan digital dalam berpikir, bertindak, dan merespon secara transformasional juga dibutuhkan dalam melakukan perubahan. “Kalau telah memahami transformasi digital, pemimpin akan dapat merampingkan bisnis proses dan pengambilan keputusan,” tuturnya.

Widyaiswara Utama BKN, Edi Sujitno dalam sharing mengenai kepemimpinan dari masa ke masa menyampaikan bahwa sebagai seorang pemimpin dapat membangun relasi lintas Instansi yang akan bermanfaat jika melakukan kerja sama di kemudian hari. Selain itu, pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang dapat beradaptasi pada setiap perkembanga. “Pemimpin harus mampu bertahan dan adaptif terhadap perkembangan yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut selain menghadirkan Mantan Kepala BKN 2012-2015, Eko Sutrisno sebagai narasumber. BKN juga melepas dan memberikan cindera mata kepada sembilan pensiunan BKN, di antaranya:
1. Gede Putra Suastika, S.H., M.Si.
2. Prastyono Catur Yulianto, S.H., M.Si.
3. Ida Ayu Rai Sri Dewi, S.H., M.Si.
4. Drs. Edy Sujitno, S.H., M.Si.
5. Yulianus Tandi, S.H., M.Si.
6. Sayadi, S.H., M.M.
7. Slamet Nugroho, S.H., M.Si.
8. Drs. Budhi Yuwono, M.Si.
9. Drs. Ghozali Amirsyah, M.Si.
kaw

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

“ASN itu Perekat dan Pemersatu Bangsa di Tengah Kemajemukan Masyarakat Indonesia”

Jakarta–Humas BKN Aparatur Sipil Negra (ASN) diiimbau untuk tidak menyampaikan dan menyebarkan berita berisi ujaran kebencian perihal SARA dan tetap menjaga integritas, loyalitas, dan berpegang pada empat pilar kebangsaan. “ASN

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Fasilitasi Seleksi CPNS 2018, CAT BKN Pastikan Proses Rekrutmen Konsisten dan Kredibel

Belitung-Humas BKN, Bersiap memfasilitasi rekrutmen CPNS 2018, Tim CAT BKN berkomitmen untuk terus menjaga konsistensi dan kredibilitas sistem dalam memberikan pelayanan terbaik. Komitmen tersebut di antaranya berupa pembentukan metode seleksi

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Anggota TNI/POLRI yang mengisi JPT Wajib ikuti Seleksi Terbuka

sumber foto : http://www.tni.mil.id/ Jakarta-Humas BKN, Perihal beredarnya pemberitaan tentang ketentuan yang mengatur prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam menduduki jabatan ASN, Kepala

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply