Lahirkan Agen-Agen Perubahan Transformational Leadership, Pusbang ASN Gelar Sharing Session

Lahirkan Agen-Agen Perubahan Transformational Leadership, Pusbang ASN Gelar Sharing Session

Ciawi-Humas BKN, Sebagai Lembaga yang memiliki fungsi dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN) harus bisa menjadi role model dalam melakukan perubahan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam Sharing Session II yang diselenggarakan di Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi, Rabu (29/05/2019). Sharing Session yang bertajuk Transformational Leadership guna melahirkan agen-agen perubahan di BKN tersebut dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator, Pengawas, Pejabat fungsional, Widyaiswara, dan Assessor.

Kepala BKN menambahkan bahwa dalam melakukan perubahan tersebut setiap pemimpin harus memiliki Vision, Understanding, Clarity, dan Awareness (VUCA).

Lebih lanjut, Kepala BKN menambahkan bahwa dalam melakukan perubahan tersebut setiap pemimpin harus memiliki Vision, Understanding, Clarity, dan Awareness (VUCA). Selain itu, pengetahuan mengenai kapabilitas kepemimpinan digital dalam berpikir, bertindak, dan merespon secara transformasional juga dibutuhkan dalam melakukan perubahan. “Kalau telah memahami transformasi digital, pemimpin akan dapat merampingkan bisnis proses dan pengambilan keputusan,” tuturnya.

Widyaiswara Utama BKN, Edi Sujitno dalam sharing mengenai kepemimpinan dari masa ke masa menyampaikan bahwa sebagai seorang pemimpin dapat membangun relasi lintas Instansi yang akan bermanfaat jika melakukan kerja sama di kemudian hari. Selain itu, pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang dapat beradaptasi pada setiap perkembanga. “Pemimpin harus mampu bertahan dan adaptif terhadap perkembangan yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut selain menghadirkan Mantan Kepala BKN 2012-2015, Eko Sutrisno sebagai narasumber. BKN juga melepas dan memberikan cindera mata kepada sembilan pensiunan BKN, di antaranya:
1. Gede Putra Suastika, S.H., M.Si.
2. Prastyono Catur Yulianto, S.H., M.Si.
3. Ida Ayu Rai Sri Dewi, S.H., M.Si.
4. Drs. Edy Sujitno, S.H., M.Si.
5. Yulianus Tandi, S.H., M.Si.
6. Sayadi, S.H., M.M.
7. Slamet Nugroho, S.H., M.Si.
8. Drs. Budhi Yuwono, M.Si.
9. Drs. Ghozali Amirsyah, M.Si.
kaw

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Dalami Aplikasi e-Kinerja

Jakarta-Humas BKN, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengunjungi Direktorat Kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memahami lebih jauh mengenai aplikasi e-kinerja BKN, Jumat (16/03/2018). Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto,

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Kepala BKN Lantik Supranawa Yusuf sebagai Sekretaris Utama BKN

Jakarta- Humas BKN, “Kegiatan perubahan sangat dibutuhkan dalam Ilmu Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), oleh karenanya dibutuhkan pembelajaran dan pembaharuan setiap waktu demi membangun kemajuan birokrasi Indonesia”. Pernyataan tersebut disampaikan

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Atmosfir Persaingan Ketat, Peserta SKD Optimalkan Persiapan

Jakarta – Humas BKN, Atmosfir persaingan yang ketat dalam proses seleksi CPNS 2017 mendorong peserta mempersiapkan diri sematang mungkin saat akan menghadapi ujian. Salah satu peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply