32 Agen Perubahan BKN Seminarkan Proyek Perubahan Untuk di Implementasikan

32 Agen Perubahan BKN Seminarkan Proyek Perubahan Untuk di Implementasikan

Foto: Ika

Ciawi-Humas BKN, 32 Peserta Agen Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengikuti Seminar Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas pada Kamis (20/06/2019). Adapun peserta seminar terdiri dari 30 peserta BKN baik Pusat maupun Kantor Regional (Kanreg), 1 peserta Badan Siber dan Sandi Negara serta 1 peserta dari Kementerian Sosial. Seminar yang diselenggarakan di Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, masing-masing peserta didampingi oleh penguji, coach dan mentor.

Kepala Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian BKN, Achmad Slamet Hidayat yang menjadi penguji Kepala Subbagian Hubungan Media dan Antarlembaga Biro Hubungan Masyarakat BKN, Diah Eka Palupi menyampaikan bahwa SOP Agenda Setting Pemberitaan Kinerja Unit Core BKN merupakan suatu wadah yang memiliki output dan arah yang jelas sebagai upaya memberikan informasi kepada publik tentang pencapaian Rencana Strategis BKN. Achmad juga menyampaikan apresiasinya terhadap proyek perubahan tersebut karena melalui SOP tersebut, Biro Humas BKN dapat mendukung capaian kinerja tiap unit core. “SOP ini juga dapat meningkatkan citra BKN melalui konsolidasi Biro Humas dan Unit Kerja di BKN,” tuturnya.

Foto: ika

Selain itu, Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Biro Humas BKN, Viktor Saing selaku mentor dalam proyek perubahan SOP Agenda Setting Pemberitaan Kinerja Unit Core BKN menyampaikan juga sangat mendukung dilaksanakannya proyek perubahan tersebut, karena merupakan inovasi yang sangat briliant untuk mewujudkan BKN yang profesional dan bermartabat.

Salah satu peserta dari Kanreg XII BKN Pekanbaru, Dina Febrianti yang memiliki proyek perubahan dengan membangun Sistem Aplikasi Bank Informasi Kepegawaian (SIBAIK) menjelaskan bahwa aplikasi tersebut merupakan sebuah wadah masyarakat yang memiliki permasalahan dan membutuhkan sarana konsultasi yang tepat dan terjangkau. “Melalui aplikasi SIBAIK, masyarakat tidak perlu datang ke Kantor BKN apabila ada permasalahan, bisa mengajukan informasi melakui aplikasi tersebut dengan mudah dan tepat,” tuturnya.

Foto: Ika

Peserta yang lainnya, Deky Lioman dari BKN Pusat mempunyai misi perubahan dalam bentuk pembangunan Virtual Box CAT BKN yang merupakan metode penyederhanaan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN di mana instalasi-instalasi teknis dapat dilakukan oleh seluruh pegawai yang bertugas CAT walaupun tidak mempunyai basic dibidang teknologi informasi. “Dengan begitu titik lokasi yang dapat dijangkau menjadi lebih banyak dan lebih mendekatkan pelayanan BKN ke masyarakat”, ujarnya. dey/kaw

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Tahun 2019, Pusbang ASN BKN Targetkan Sertifikasi Bagi 1500 Pengelola Kepegawaian

Ciawi-Humas BKN, Pada tahun 2019, Pusat Pengembangan ASN (Pusbang ASN) BKN menargetkan terbitnya serifikasi kompetensi di bidang manajemen ASN bagi 1500 Pengelola Kepegawaian di instansi pemerintah. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Bersyukur jadi Kunci Pertama Menikmati Masa Pensiun

Sulardi, salah satu pensiunan BKN, menyajikan wawasan tentang bagaimana menapaki masa purnabakti dengan baik. (foto dan caption: aman) Jakarta – Humas BKN, Sebanyak 16 (enam belas) Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Peserta Rakor Regional Kanreg VII BKN Palembang Samakan Persepsi Atas Pelanggaran Netralitas PNS

Palembang-Humas BKN, BKN sebagai Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian perlu mengantisipasi maraknya aktivitas politik yang dilakukan para bakal calon kepala daerah yang tidak jarang ditengarai ikut melibatkan Pegawai Negeri Sipil

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply