Dorong Administrator Tersertifikasi, Pusbang ASN Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis

Dorong Administrator Tersertifikasi, Pusbang ASN Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis

Ciawi-Humas BKN, Pusat Pengembangan (Pusbang) ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis Manajemen ASN Angkatan 22, 23 dan 24. Kegiatan yang menyasar jenjang Administrator ini dilakukan dengan metode ceramah, diskusi dan pembahasan studi kasus terkait substansi teknis manajemen ASN dan penyusunan rencana tindak lanjut (action plan). Pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis Manajemen ASN ini diperuntukkan bagi 1.500 orang, yang telah dimulai pada 27 Juni 2019 dan akan berakhir pada 8 Agustus 2019, yang dibagi dalam 40 angkatan.

Saat menjadi narasumber dalam Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis Manajemen ASN yang berlangsung pada Rabu, (31/07/2019) di Ciawi Bogor, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menyampaikan sejumlah materi perihal pengadaan ASN yang menjadi salah satu poin dari empat belas butir manajemen PNS dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017.

Secara spesifik Ridwan memaparkan beberapa hal tentang dasar hukum pengadaan ASN, konsepsi hingga rekrutmen ASN dan bagaimana memperbaharui soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan standar High Order Thinking Skill (HOTS). Ia memberikan contoh studi kasus soal masih maraknya informasi tentang dokumen palsu tentang pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada peserta pelatihan.

Dalam metode studi kasus ini, Ridwan membagi peserta menjadi dua kelompok dan tiap kelompok akan menghadapi isu kontemporer terkait pengadaan ASN “Dengan studi kasus ini Anda akan mendapatkan pengalaman baru. Anda harus memerankan diri sebagai Panselda atau Panselnas,” imbuhnya. ary/des

Source: Badan Kepegawaian Negara

About author

You might also like

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Wujudkan NKRI bebas KKN, Kanreg V BKN Adakan Simulasi CAT

Jakarta-Humas BKN, Rabu 21 Agustus 2019 merupakan hari pertama Kanreg V BKN mengadakan simulasi CAT BKN dibarengi dengan antusiasme peserta yang mendaftar sekitar 1300 peserta. Peserta simulasi CAT BKN (Foto:

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

Targetkan Data Kompetensi Terintegrasi, BKN Siapkan Aturan Akreditasi Bagi Lembaga Assessment Pemerintah

Jakarta – Humas BKN, “Target integrasi data kompetensi ASN se-Indonesia masih menjadi tantangan untuk kita, terutama bagi BKN selaku pembina manajemen kepegawaian. Untuk itu, BKN akan mengambil langkah menyiapkan program

Badan Kepegawaian Negara 0 Comments

BKN Apresiasi Pelaksanaan Seleksi CPNS-Calon Hakim MA

Megamendung-Humas BKN, Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengapresiasi Mahkamah Agung dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan Computer Assissted Cat (CAT) BKN, yang telah terlaksana dengan lancar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply